Order Now...

Order Now Email:grosirfilmkorea@gmail.com No hp 085297437955 pin 31040FE0 Fb Hiradona hasibuan Twitter donys_Go

Kamis, 05 Januari 2012

5-film-korea-yang-populer-sepanjang-masa



1) Tae Guk Gi
Sutradara           : Kang Je-kyu 
Pemain              : Jang Dong Gun, Won Bin

Penulis naskah   : Kang Je-kyu
Genre                 : Perang, Drama, Laga, Sejarah
Dirilis                  : Februari 2004
Taegukgi Hwinallimyo adalah film tentang perang di Korea Selatan yang disutradarai oleh Kang-gyu Je, yang dirilis 2004.  Kisahnya tentang pengaruh Perang Korea pada dua saudara. Judul film adalah nama bendera pra-perang Korea serta bendera pascaperang Korea Selatan. Dirilis di Inggris sebagai Brotherhood: Taegukgi dan di Amerika Serikat sebagai Tae guk Gi: The Brotherhood of War
Kang Je-gyu mengarahkan dirinya sebagai sutradara dan juga penulis naskah, bahkan mampu menarik modal untuk proyeknya itu. Ia menghabiskan US $ 12.8 juta untuk produksi film yang dibintangi 2 aktor tampan Korea: Jang Dong Gun dan Won Bin. Film Tae Guk Gi dikenang sebagai salah satu kesuksesan terbesar dalam sejarah film Korea saat itu, menarik 11,74 juta orang ke bioskop, dan mematahkan pemegang rekor Silmido sebelumnya.
2) My Sassy Girl
Sutradara      :  Kwak Jae-young                                                                     
Pemain          : Jun Ji-hyun, Cha Tae-hyun 
Penulis          : Kwak Jae-young
Berdasarkan  : Novel Kim Ho-sik 
Genre            : Drama, komedi, roman
Dirilis             : Juli 2001
My Sassy Girl merupakan film komedi romantis yang disutradarai oleh Kwak Jae-yong yang dirilis tahun 2001. Cerita bermula dari seorang laki-laki protagonis bertemu dengan seorang gadis pemabuk di kereta api yang akan merubah hidupnya.
Film ini didasarkan pada kisah nyata yang menceritakan serangkaian surat cinta yang ditulis oleh Kim Ho-sik -- yang awalnya memosting kisahnya di Internet dan kemudian diadaptasi menjadi novel.
Film ini sangat sukses di Korea Selatan dan menjadi mega blockbuster hit ketika dirilis di seluruh Asia Timur, seperti: Jepang, Cina, Taiwan, Hong Kong, Singapura, serta Asia Tenggara. Saat itu My Sassy Girl hanya bisa dibandingkan dengan Titanic. Sebuah remake My Sassy Girl dibuat Amerika -- dibintangi oleh Jesse Bradford dan Elisha Cuthbert, dan disutradarai oleh Yann Samuell dirilis pada tahun 2008. Kemudian diadaptasi dalam drama Jepang dengan menampilkan Tsuyoshi Kusanagi dan aktris Rena Tanaka dan mulai ditayangkan pada April 2008.
3) A Tale of Two Sisters

Sutradara      : Kim Ji-woon
Pemain          : Im Soo Jung, Moon Geun-young, Yeom Jeong-ah, Kim Kap-su 
Penulis           : Kim Ji-woon
Berdasarkan : Janghwa, Hongryeon (cerita rakyat)
Genre             : Horor, Misteri, Drama, Psikologis
Dirilis              : Juni 2003
Film ini terinspirasi oleh Dinasti Joseon yang mempunyai cerita rakyat berjudul "Janghwa Hongreyon-jon", dan telah diadaptasi beberapa kali untuk film.
Sebuah  kisah 2 saudara perempuan yang mendapat tinjuan kritis, namun sangat positif di berbagai kalangan. Di antaranya memenangkan Best Picture pada 2004 pada International Fantasy Film Awards (Fantasporto). Film ini adalah film horor Korea paling sukses dan yang pertama diputar di bioskop Amerika  dan meraup $ 72.541 di Amerika Serikat. Remake-nya dibuat di Amerika dengan judul “The Uninvited” yang dibintangi Emily Browning dan Arielle Kebbel pada tahun 2009.
4) Welcome to Dongmakgol

Sutradara     : Park Kwang-hyun       
Pemain         : Shin Ha-kyun, Jeong Jae-yeong, Kang Hye-jeong, Seo Jae Kyung, Steve Taschler 
Penulis          : Kim Joong, Park Kwang-hyun
Berdasarkan:  Jang Jin 
Genre           : Drama, Perang, Komedi
Dirilis            : Agustus 2005
Film ini mengambil seting perang Korea. Selama Perang Korea, sebuah pleton tentara Korea Utara diserang. Lee yang hanya seorang Komandan dan anak prajurit Jang Taek Ki selamat dari pembunuhan. Setelah bertemu seorang gadis cantik bernama Yeo Il, dia kembali ke desanya, sebuah tempat laiknya surga, yang dikenal sebagai Dongmakgol.
Di kota ini luka peperangan dilupakan penduduk setempat dan mereka meneruskan kehidupan mereka. Karena ketidaktahuan mereka terhadap situasi politik, para penduduk desa melihat ada yang salah dengan menyambut dua tentara Korea Selatan, Letnan Pyo dan seorang tenaga medis yang pengecut. Ditambah lagi dengan pendaratan darurat yang dilakukan Kapten Smith, seorang pilot Amerika Bisa ditebak, desa yang seperti surga itu dihancurkan.
5) The Chaser

Director   :  Na Hong-jin                                                                                                                                                                     Pemain    : Kim Yoon-seok, Ha Jeong-woo
Penulis    : Hong Won-chan, Lee Shinho, Na Hong-jin
Genre      : Kriminal, triler, drama
Dirilis       : Februari 2008
Berkisah tentang Joong-ho seorang mantan polisi dan berbalik haluan menjadi germo.  Berkisah tentang suatu malam di mana dia mendapat telepon dan ia mengirimkan Mi-jin, salah satu dari beberapa gadis yang masih tersisa.
Kemudian ia menyadari bahwa pelanggan yang sama adalah orang terakhir yang melihat gadis-gadisnya yang hilang, dan ia percaya bahwa Mi-jin mungkin dalam bahaya.
Film ini diinspirasi oleh kisah nyata, namun dibuat dengan beberapa perbedaan; pembunuh berantai Yoo Young-chul dan pemburu tersebut (germo) Youn-jae Chung
(Sumber: Wikipedia dan Popseoul http://bit.ly/d74ZP1)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar